Mengasikkan Baca Buku sambil Hangout di Zoe Reborn Library Cafe




Di Depok ada loh library cafe, tepatnya berada di Jl. Margonda Raya No 27. Nama cafe nya Zoe Reborn Library Cafe. Library cafe ini sudah ada sejak tahun 2006. Tempat ini mengusung konsep perpustakaan dan cafe serta memiliki slogan “Hangout bikin pinter”. Sesuai dengan konsep dan slogannya maka ketika datang kesini kalian tidak sekedar makan-makan tetapi bisa menambah wawasan dengan membaca koleksi yang ada.

Setelah melihat bangunan library cafe, rasanya pernah melihat tempat ini dulunya. Dulunya aku pikir disini hanya bangunan kosong ternyata sebuah cafe yang masih buka. Mungkin saat itu banyak sekali pohon didepannya jadi tidak terlalu kelihatan pengunjung yang datang.


Pertama kali datang kesini pada hari Sabtu. Suasana tempatnya tidak terlalu rame dan cocok untuk kalian yang menyukai ketenangan saat membaca buku. Zoe Reborn Library Cafe ini dibagi dua tempat yaitu tempat terbuka dan tempat tertutup. Pada tempat tertutup disediakan AC untuk memberikan kenyamanan sedangkan tempat terbuka ada di depan dan dilantai dua. Library cafe ini bisa digunakan untuk meeting, seminar/talkshow, nonton bareng, birthday party, dan lainnya.

Bagaimana dengan transportasi


Transportasi ke Zoe Reborn Library Cafe tidak sulit, kalian bisa menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi. Bisa juga naik transportasi kereta atau busway. Kalian yang naik kereta dapat turun di Stasiun Pondok Cina kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki. Aku sendiri kesana naik kereta dan dilanjutkan dengan berjalan kaki lewat jalan tembus samping Universitas Gunadarma. Menurut aku jalannya tidak terlalu jauh.


Kalau koleksi bukunya?


Zoe Reborn Library Cafe menyediakan banyak koleksi yaitu 40.000 judul buku novel dan komik. Sangking banyaknya hampir setiap dindingnya ditutupi dengan rak buku dan rak buku tersebut penuh dengan buku-buku. Koleksi bukunya pun dipisahkan untuk bagian komik tempatnya berada di dekat pintu masuk sedangkan untuk buku novel di tempatkan ruangan sebelahnya. Jika kalian ingin meminjam buku diperbolehkan tetapi ada biaya sewa nya yaa.


Makannya dan minumannya?


Menu makanan di Zoe Reborn Library Cafe ini beragam dari mulai makanan khas Indonesia sampai makan Barat. Untuk memesan makanan dan minuman kalian tidak harus datang langsung ke tempat pelayannya sebab disediakan bel. Setelah memesan, waktu tunggu untuk dihantarkan makanan tidak terlalu lama. Makanan dan minuman-nya juga enak soal harga terbilang standar seperti di restoran atau cafe-cafe lain.

Tidak ada salahnya kalian meluangkan waktu dan berkunjung ke Zoe Reborn Library Cafe terlebih bagi kalian yang suka ngemil sambil baca novel atau komik. 

4 komentar:

  1. Wih buat yang pecinta manga bisa nih mampir ke Zoe cafe!! Nice informasi.

    BalasHapus
  2. Kek nya enak dehh numpang baca manga di situ ♡

    BalasHapus
  3. ehhhh saya baru tahu ada cafe kece badai kek gitu di Margonda.... wadauwwww

    BalasHapus