Review: Biore UV Aqua Rich SPF 50+ PA++++


Sinar matahari itu bermanfaat buat tubuh kita sebagai penyuplai vitamin D. Vitamin D berguna untuk membentuk dan menguatkan struktur tulang kita. Tetapi perlu diketahui tidak selamanya sinar matahari itu baik buat tubuh. Sinar matahari yang tidak baik akan menyebabkan berbagai masalah di tubuh bahkan wajah.


Jenis sinar matahari yang tidak baik ialah UVA dan UVB. Kulit yang telah terpapar sinar UV akan kehilangan elastisitas yang menyebabkan kulit terlihat lebih tua, munculnya noda hitam, kulit menghitam, bahkan kanker kulit.

Kapan sih sinar matahari tidak baik datang? pada pukul 10:00 siang sampai 16:00 sore. Bagi kalian yang masih ingin tetap berjemur untuk mendapatkan vitamin D dianjurkan untuk berjemur jam 09:00 pagi kebawah ya.

Untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB, kita harus pergunakan sunscreen setiap harinya. Apalagi bagi negara tropis yang selalu di sinari matahari sunscreen sangat berguna sekali untuk menghindari berbagai efek negatif dari matahari.


Produk


Salah satu sunscreen yang banyak di rekomendasikan beauty influencer ialah suncreen dari produk Biore. Suncreen yang sering disebut-sebut ini bernama Biore UV Aqua Rich Water Essence. Selain di Indonesia, negara asalnya di Jepang produk ini berhasil menempatkan posisi pertama sunscreen terlaris.

Sunscreen ini mengklaim bahwa produknya akan melindungi kulit kalian dari paparan sinar jahat UVA dan UVB. Mencegah paparan sinar UV yang dapat menimbulkan bintik atau noda hitam akibat sun burn dan mencegah hilangnya elastisitas kulit. 

Produk ini mengandung beauty essence yaitu hyaluronic acid, royal jelly extract & citrus mix*) yang memberikan kelembapan pada kulit kalian.
*ekstrak buah jeruk, anggur, dan lemon.


Harga

Karena banyak yang merekomendasikan akhirnya mencoba beli di salah satu toko di Jakarta, ketika itu beli di Watson. Seingat aku harganya sekitar Rp. 100.000 ribuan an. Kalau males buat keluar rumah, kalian juga bisa beli di beberapa toko online terpercaya yang kalian sukai.


Cara pakai


Caranya juga mudah tinggal usapkan saja secara merata pada permukaan wajah atau badan kemudian di tepuk-tepuk secara perlahan untuk membantu menyerap ke kulit wajah lebih cepat. Pengaplikasian dilakukan setelah menggunakan moisturizer. Biasanya di step skincare terakhir sebelum menggunakan makeup.



Kemasan

Produk ini dikemas dalam bentuk tube berwarna biru. Menggunakan material plastik yang yang tipis membuatnya ringan ketika dibawa kemana-mana. Berat dari produk Biore ini ialah 50 g serta ada pula yang seberat 15 g.

Membuka tutup sunscreen ini pun tidak susah, tinggal di putar tutup tube yang berwarna putih. Dalam menggunakanya produk ini tidak merepotkan karena ketika dikeluarkan produknya tidak berantakan.


Walaupun di luar botol penjelasan dari produk menggunakan bahasa Jepang dan sebagai  besar orang Indonesia tidak pahami. Tapi tenang di kotak kardus dengan warna senada dominan biru menggunakan penjelasan bahasa Indonesia.


Review

Setelah aku aplikasikan sunscreen ini terasa tidak lengket dan langsung menyerap ke permukaan kulit . Karena itu tidak ada kesan setelah pengaplikasinya kulit menjadi terlihat berminyak.

Kandungan hyaluronic acid yang berada di kandungan produk ini berguna untuk memberi hidrasi pada kulit menjadikanya lebih lembab. Ini yang dirasakan setelah pemakaian kulit aku terasa lebih lembab. Balik lagi walaupun lembab tetapi tidak membuat kulit jadi berminyak.

Tidak perlu takut kalau setelah menggunakan produk ini kemudian ingin menggunakan makeup. Sunscreen ini malah membuat riasan makeup kamu jadi lebih natural. Memang dasarnya produk ini juga membuat kulit lebih lembab oleh karena itu dapat membuat makeup menempel dengan sempurna.

Isi dari sunscreen Biore ini berwarna kuning muda. Walaupun berbentuk cream tetapi tidak lengket. Wangi jeruk nya enak dan tidak menyengat sekali. Overall aku suka dengan produk ini dan ingin repurchased lagi.


Kelebihan
  • Gampang menyerap di kulit.
  • Membuat kulit lebih lembab.
  • Tidak membuat kulit berminyak.
  • Wangi jeruk yang enak serta tidak menyengat.




Kekurangan

  • Harganya cenderung mahal 100k lebih.

5 komentar:

  1. Untuk perawatan kulit wajah memang harus selektif tidak bisa sembarangan sebab kondisi kulit wajah tiap orang berbeda2. Artikel ini membantu sekali untuk referensi penggunaan produk biore.

    BalasHapus
  2. Bisa saya sarankan nih untuk istri saya, hehe

    Jangan lupa kunjungan baliknya ke
    zonetutorialaem72.blogspot.com

    BalasHapus